Diet GM - Diet Tanpa Olahraga - 3 Hari Turun 3 kg - Diet Murah

Diet GM - Diet Tanpa Olahraga - 3 Hari Turun 3 kg

Diet General Motors atau lebih dikenal dengan Diet GM adalah diet yang sudah beberapa tahun belakangan ini sedang populer. Karna diet ini adalah diet yang singkat, hanya butuh waktu seminggu untuk kurus. Saya sendiri sudah mencoba Diet GM ini tanpa olahraga dan dalam 3 hari turun 3 kg. Serta satu yang tak kalah penting, diet ini super murah, cocok untuk kantong anak sekolah, mahasiswa ataupun kalangan apapun yang mau menurunkan berat badan sembari ngirit uang.


Saya sendiri tadinya tidak begitu percaya ada diet yang bisa dilakukan tanpa olahraga, tanpa obat-obat pelangsing, dan tanpa menghabiskan uang banyak untuk beli susu pelangsing. Menurut saya pribadi, diet ini adalah diet terbaik yang pernah saya jalani, karna hanya membutuh waktu yang singkat, karna jika waktu yang dibutuhkan agak lama, maka saya akan keburu bosan dan akhirnya diet gagal karna tidak melihat hasil yang berarti. Oke langsung aja saya akan memberikan foto before-after saya setelah 3 hari menjalani Diet GM dan turun 3 kilogram tanpa menjalani olahraga sama sekali:

Nah bisa dilihat kan setelah menjalani Diet GM tanpa olahraga, bagian pipi saya mengalami perubahan yang cukup signifikan. Hahaha. Ini bukan berniat pajang foto selfie ya.

Diet GM ini bisa menurunkan berat badan 5-8kg perminggu. Tapi Anda tidak dianjurkan menjalani Diet GM ini lebih dari 7 hari. Maksimal Anda hanya boleh menjalani Diet GM satu kali dalam jangka waktu satu bulan. Setelahnya Anda harus menjaga pola makan agar berat badan tidak kembali ke berat badan sebelumnya. Dan sangat dianjurkan juga disertai dengan olahraga, agar berat badan Anda bisa mencapai ke berat badan ideal Anda. Berat badan saya total turun 13kg dalam waktu kurang dari 4 bulan dan saya hanya melakukan Diet GM sebanyak satu kali saja lalu selanjutnya saya menjaga pola makan dan disertai dengan olahraga ringan secara teratur.

Menu Diet GM Selama 7 Hari

Oke langsung saja saya akan membagikan Menu Diet GM selama 7 hari yang pastinya ramah di kantong.

Diet GM Hari Pertama

Pada hari pertama ini, Anda diwajibkan makan hanya buah-buahan saja selain buah pisang. Anda bisa makan buah yang Anda suka tapi sebaiknya hindari buah durian, alpukat, mangga dan buah-buah yang mengandung banyak lemak dan gula. Rekomendasi saya, Anda makan buah yang mudah ditemukan dan harganya murah saja, contoh: melon, semangka, pepaya, apel. Kalau Anda tidak begitu suka makan buah, bisa juga dibuat jus, tapi jangan campurkan gula dan susu ke dalamnya.

Diet GM Hari Kedua

Masuk ke hari kedua, biasanya adalah hari yang paling berat. Hari ini Anda hanya dibolehkan makan sayur-sayuran. Sayur kalau bisa hanya dikukus, rebus atau tumis tanpa minyak. Hindari pemakaian garam dan penyedap rasa yang berlebihan. Boleh memakai bawang putih dan merah agar masakan lebih ada rasanya. Saran saya makan sayur bayam bening saja.

Diet GM Hari Ketiga

Hari ketiga ini Anda bisa makan campuran buah dan sayur. Nah kali ini Anda bisa memadukan antara menu hari pertama dan hari kedua, atau pun Anda bisa membuat menu baru lainnya yang pasti sesuai dengan kriteria menu hari pertama dan kedua. Dan ingat jangan makan pisang.

Diet GM Hari Keempat

Jika Anda sudah sampai di hari keempat, maka saya ucapkan selamat, Anda sudah menjalani bagian-bagian terberat Diet GM. Hari keempat menu Anda hanya susu dan pisang, susu bisa diganti dengan yogurt tapi usahakan pilih susu atau yogurt yang rendah lemak atau low fat (biasanya tertera pada kemasan). Dalam sehari ini Anda hanya diperbolehkan makan maksimal 8 buah pisang dan 3 gelas susu. Misal pagi satu gelas susu dan 3 buah pisang, makan siang satu gelas susu dan 3 buah pisang juga dan makan sore satu gelas susu dan 2 buah pisang.

Diet GM Hari Kelima

Diet GM hari kelima ini, Anda sudah diperbolehkan mengkonsumsi daging dan ikan tapi maksimal hanya boleh 500gr dalam sehari dan tanpa lemak, serta hanya boleh dikukus atau dipanggang. Dan tambahkan juga potongan tomat pada menu Anda. Oh iya untuk yang vegetarian, bisa diganti dengan tempe atau tahu ya.

Diet GM Hari Keenam

Nah hari keenam ini, Anda lagi-lagi bisa mengkonsumsi daging atau ikan, tapi kali ini bisa makan daging dan ikan lebih banyak dari kemarin juga jangan lupa makan sayur ya. Buat yang vegetarian bisa diganti dengan tempe atau tahu ya.

Diet GM Hari Ketujuh

Hari ketujuh ini akhirnya sebagai orang Indonesia yang sejati, Anda bisa kembali makan nasi, eits tapi usahakan nasinya dari beras merah ya, dan makannya jangan kalap, seporsi normal aja. Nasi disertai dengan sayur, daging tanpa lemak dan buah (atau jus buah).

Selamat buat yang sudah berhasil menjalani Diet GM selama tujuh hari. Tetap jaga pola makan Anda dan olahraga secara rutin ya. Diet GM ini bisa diulangi maksimal sebulan sekali. Hindari naik-turun berat badan yang berlebihan ya. Jika ada pertanyaan bisa langsung ditanyakan di kolom komentar dan jika ada yang sudah sukses bisa juga ikutan komen, supaya bisa memotivasi yang lain. Terima kasih sudah membaca :)
Share on Google Plus

About merry

Hai saya Merry Olivia, ini adalah blog pribadi saya yang berisi tentang review produk, dari mulai makanan, kosmetik dan lain-lain. Di blog ini juga ada tips-tips dan sharing pengalaman pribadi saya. Semoga artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Kalau ada pertanyaan bisa langsung comment di kolom yang sudah disediakan. Thank you for reading :)

1 komentar :

  1. Wah ini diet yang oke banget. Diet super cepat dengan tanpa olahraga, kecuali mengatur pola makan. Dalam 4 bulan bisa turun 13kg. Berarti tiap bulan turun sekitar 3 kg.

    Yang menarik dengan menu khusus hanya 7 hari (satu minggu). Setelah itu, Anda tak perlu diet seperti itu lagi. Tetapi, Anda tetap harus makan cukup dan tidak boleh berlebihan. Ditambah berolahraga.

    Selama menjalani diet General Motor (DM), Anda harus tahan lapar. Hari pertama, hanya makan buah dalam jumlah tertentu. Buah yang bisa dikonsumsi juga terbatas, tetapi menyehatkan. Misalnya, melon, apel, semangka, dan pepaya.

    Hari kedua paling berat, yakni hanya boleh makan sayur dikukus atau ditumis tanpa minyak. Bagaimana, Anda mampu? Ya, itu tinggal tekad Anda. Boleh dikata seperti orang berpuasa. Jika tekad Anda besar, Anda akan kuat menjalani.

    Kini terserah Anda. Kalau takut lapar, ya cari yang lain. Yang terang, bagi Anda yang berbadan gemuk, sebaiknya menurunkan berat badan menjadi berat badan ideal. Ubah cara makan. Bukan tiga kali sehari, tetapi 5 -6 kali sehari. Hanya porsinya kecil. Bukan porsi besar.

    Konsumsi makanan dan buah yang membuat Anda selalu kenyang sehingga tak ingin sering makan. Intinya diet menurunkan badan adalah menurunkan nafsu makan. Jika nafsu makan Anda berkurang, Anda bisa menurunkan badan dengan mudah.

    BalasHapus