Review Pond's Clear Solutions Anti-Bacterial Facial Scrub - Solusi Hilangkan Komedo dan Jerawat

Review Pond's Clear Solutions Anti-Bacterial Facial Scrub - Solusi Hilangkan Komedo dan Jerawat. Halo kali ini aku mau mereview produk pembersih wajah yang ampuh menghilangkan jerawat dan komedo, yap siapa lagi kalo bukan Pond's Clear Solutions Anti-Bacterial Facial Scrub. Aku pake produk dari Pond's ini dari SMP, dari jaman masih puber sampe udah tuwir begini. Hihihi. Sebenernya dari rentang waktu yang sangat lama itu aku sempat gonta-ganti facial wash, tapi alhasil balik lagi ke produk ini (mungkin kita jodoh). Okelah langsung aja ya aku kasih liat penampakan produk ini.


Tipe kulit wajah ku itu kombinasi, kaya jenis martabak aja ya. Yap kombinasi itu artinya campuran antara kering dan berminyak. Wajahku ini berminyak di area T dan kering di area lainnya. Berminyaknya bisa dibilang cukup heboh sampe butuh sekitar 5 lembar kertas minyak biasa atau sekitar 2 lembar kertas minyak biru nya clean n clear. Sedangkan bagian keringnya juga cukup memusingkan karna kalau kelamaan di ruang ac tanpa pelembap tuh bisa langsung terkelupas.


Sebenarnya wajahku tuh gak parah-parah banget jerawatnya, tapi jarang banget bisa mulus tanpa satu pun jerawat. Seringnya sih ada satu atau dua jerawat setia yang menjadi pemanis wajah ini. Halah. Tapi komedonya itu loh bok, gak tahan liatnya. Memang masih bisa dicoverage oleh foundation dan bedak, tapi kan tetep aja greget liatnya. Komedo di wajahku ini adalah jenis white head, karna warnanya putih, kalau kamu pernah liat komedo yang warnanya hitam yah itu adalah black head komedo. Komedo yang masih putih adalah komefo yang masih tertutup oleh lapisan terluar kulit wajah, sedangkan yang berwarna hitam tidak ditutupi oleh lapisan kulit.

Apa sih, komedo doang kan? Tinggal dicabut, beres! Eits itu salah, komedo gak boleh sembarangan dicabut ya guys. Efeknya bisa berbahaya, bisa-bisa bekas komedo yang dicabut itu menciptakan lubang baru di wajah kamu, yang terlihat seperti pori-pori besar. Kalo memang komedo di wajah udah parah banget, aku saranin langsung ke ahlinya aja deh. Ada juga yang nyaranin pake produk herbal, campuran jeruk lemon dan serbuk kayu manis yang dioleskan ke wajah sebelum tidur dan dibilas pagi harinya.

Nah untuk solusi jerawat dan komedo di wajah ku ini, aku percayakan pada Pond's Clear Solutions Anti-Bacterial Facial Scrub. Cara pakainya, pertama basahi wajah dan tangan, kemudian tuangkan Pond's Clear Solutions Anti-Bacterial Facial Scrub ke tangan sebesar biji jagung dan gosokan di tangan sampai berbusa. Lalu setelah berbusa, langsung digosokan ke wajah.


Biasanya aku akan memberikan pijatan memutar sambil meratakan facial scrub ini ke seluruh bagian wajah. Setelah itu aku akan memfokuskan pijatan pada area T yang biasanya digemari komedo. Lalu bilas dengan air sampai bersih dan tak ada busa yang tertinggal. Efek yang langsung dirasakan adalah wajah jadi bersih, bebas dari minyak dan komedo hilang. Yah memang tidak hilang total, karna untuk menghilangkan komedo secara total kamu butuh perawatan khusus.


Pond's Clear Solutions Anti-Bacterial Facial Scrub ini bisa ditemukan dengan mudah di mini market, departemen store, supermarket, toko kosmetik bahkan warung-warung kecil sekitar rumah. Harganya sekitar IDR 24.000 untuk kemasan 100gr dan IDR 14.000 untuk kemasan 50gr. Kemasan 50gr ini sangat travel friendly loh. Teksturnya pasta berwarna abu-abu yang dipercantik dengan butiran scrub.


Positive

Negative

  • Harga terjangkau 
  • Mudah ditemukan 
  • Ampuh usir komedo
  • Cocok untuk kulit berminyak, kombinasi 
  • Travel friendly package
  • Tidak terlalu direkomendasikan untuk wajah berjerawat banyak
  • Tidak cocok untuk jenis kulit kering
Share on Google Plus

About merry

Hai saya Merry Olivia, ini adalah blog pribadi saya yang berisi tentang review produk, dari mulai makanan, kosmetik dan lain-lain. Di blog ini juga ada tips-tips dan sharing pengalaman pribadi saya. Semoga artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Kalau ada pertanyaan bisa langsung comment di kolom yang sudah disediakan. Thank you for reading :)

11 komentar :

  1. Balasan
    1. Bisa dong sist. Aku pake sehari 2 sampe 3x.

      Hapus
  2. whitehead-nya beneran ilang kak? whitehead-ku banyak dimuka, tapi tipe kulitku normal cenderung kering. apa produk ini bikin kulit tambah kering?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hilang sist, tapi kalo aku pake selalu bersihin muka pake makeup remover dan susu pembersih dulu sebelum pake facial foam. Kalau buat tipe kering sih aku ga saranin ya sist, takut makin kering.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  3. Aku memiliki kulit berminyak,komedo dan berjerawat apa ya pembersih wajah yang cocok dan pelembab yang cocok untuk jenis kulit seperti itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk wajah yang berjerawat banyak dan besar-besar kalau bisa jangan pakai sabun yang mengandung scrub, rekomendasi saya pakai sabunnya acnes, di saya sih cocok.

      Hapus
    2. Kok muka aku make PONDS ANTI BACTERIAL+CLARITY dapet 2 hari muka aku bintik²+agak item gitu...itu knp?yaaa

      Hapus
    3. Kok muka aku make PONDS ANTI BACTERIAL+CLARITY dapet 2 hari muka aku bintik²+agak item gitu...itu knp?yaaa

      Hapus
    4. walah, bintik bintik hitam di kulit biasa karna pengaruh terik matahari kak, jangan sampe lupa pakai sunblock ya :)

      Hapus
  4. Kak gini kan tipe kulit aku itu berjerawat,komedo,dan berminyak.
    Dan aku juga sering banget keluar hampir tiap hari dibawah terik matahari.kira" sabun wajah apa yang cocok buat aku?

    BalasHapus