Review Revlon Colorstay Foundation + Tips Wajah Bebas Komedo

Review Revlon Colorstay Foundation + Tips Wajah Bebas Komedo. Revlon Colorstay Foundation adalah salah satu foundation favorit ku. Aku pake foundation ini kira-kira udah 3 tahun lebih. Selama itu pula belum ada yang bisa nandingin stay powernya. Di artikel kali ini aku akan mereview Revlon Colorstay Foundation for Combination / Oily Skin dan bukan cuma itu, aku juga bakal kasih tips wajah bebas komedo loh.

Review Revlon Colorstay Foundation



Revlon Colorstay Foundation memiliki 2 jenis tipe kulit yang berbeda, ada Combination / Oily Skin dan Normal / Dry Skin. Karna jenis kulit wajahku termasuk combination jadi aku pilih Combination / Oily Skin. Produk ini juga memiliki beberapa shade, di situs resmi Revlon sendiri aku menemukan 20 shades untuk Combination / Oily Skin type:


Sedangkan untuk Normal / Dry Skin, hanya ada 12 shades:


Eits tapi tunggu dulu, gak semua shades di atas bisa kamu temuin di Indonesia. Umumnya hanya ada 4 shades untuk masing-masing skin type yaitu:
  • Combination / Oily Skin
    • Ivory
    • Natural Beige
    • Golden Beige
    • True Beige
  • Normal / Dry Skin
    • Ivory
    • Sand Beige
    • Natural Beige
    • Medium Beige
Selama tiga tahun ini aku menggunakan Revlon Colorstay Foundation for Combination / Oily Skin warna Golden Beige. Aku beli di salah satu toko kosmetik langganan ku seharga IDR 115.000.



Teksturnya liquid, sebelum digunakan disarankan untuk mengocoknya terlebih dahulu, karna kalau tidak dikocok, cairannya tidak rata. Aku menggunakan foundation ini setelah pemakaian pelembap dan eye cream, kadang juga sebelum menggunakan primer atau make up base. Setelah menggunakan foundation ini, aku menggunakan bedak agak foundationnya lebih awet menempel di wajah.

Foundation ini tahan seharian dan waterproof, jadi gak akan hilang walau aku ujan-ujanan. Salut banget deh sama stay powernya. Coveragenya juga bagus banget dan untungnya aku cocok menggunakan foundation ini jadi gak ada jerawat atau alergi. Mungkin karna staying powernya yang benar-benar strong maka kalau wajah tidak dibersihkan secara total akan muncul komedo keesokan harinya. Nah loh! Makanya di artikel ini aku juga akan sharing tips menghilangkan komedo yang gak banget itu.

Tips Wajah Bebas Komedo

Setelah seharian beraktivitas, aku biasanya akan membersihkan wajah di sore hari, ada 5 step yang aku lakukan untuk memastikan wajahku benar-benar bersih dan bebas komedo.

Step 1 - Menggunakan Eye & Lip Remover

Untuk step ini aku menggunakan Silkygirl Gentle Eye & Lip Makeup Remover. Tapi step ini bisa aku skip kalau aku lagi gak pake eyeliner yang waterproof. Review produk ini bisa dilihat di sini.


Step 2 - Menggunakan Face Makeup Remover

Step ini aku menggunakan Silkygirl Hydra Clean Makeup Remover. Makeup remover yang satu ini bisa digunakan untuk membersihkan foundation yang waterproof dan menghidrasi kulit yang udah kecapean nahan makeup seharian. Review produk ini bisa dilihat di sini.


Step 3 - Menggunakan Susu Pembersih

Step ini aku menggunakan Viva Milk Cleanser Bengkuang. Ini digunakan untuk memastikan bahwa wajah sudah benar-benar bersih dari foundation.


Step 4 - Mencuci Wajah dengan Facial Wash

Ini adalah Facial Wash favorit ku, lagi jerawatan atau gak jerawatan aku tetap pakai facial wash ini. Pond's Clear Solutions Anti-Bacterial Facial Scrub ini memiliki scrub yang pas untuk mengangkat komedo di wajahku.


Step 5 - Menggunakan Face Tonic

Nah ini adalah langkah terakhir, face tonic digunakan untuk memastikan tidak ada lagi sisa sabun yang masih tertinggal dan sekaligus menyegarkan wajah. Untuk step ini aku menggunakan Viva Face Tonic Bengkuang.


Rincian Produk Revlon Colorstay Foundation

Harga: IDR 115.000
Berat: 30ml
2 Skin Type
Shades:
  • Combination / Oily Skin
    • Ivory
    • Natural Beige
    • Golden Beige
    • True Beige
  • Normal / Dry Skin
    • Ivory
    • Sand Beige
    • Natural Beige
    • Medium Beige

Summary of Review Revlon Colorstay Foundation + Tips Wajah Bebas Komedo

Positive

Negative

  • Harga terjangkau 
  • Mudah ditemukan 
  • Waterproof 
  • Cocok untuk kulit berminyak, kombinasi 
  • Tidak membuat kulit breakout 
  • Tahan lama 
  • 1 botol bisa untuk 3 bulan pemakaian
  • Agak susah untuk dibersihkan
  • Dapat menimbulkan komedo bahkan jerawat bila tidak dicuci bersih
Share on Google Plus

About merry

Hai saya Merry Olivia, ini adalah blog pribadi saya yang berisi tentang review produk, dari mulai makanan, kosmetik dan lain-lain. Di blog ini juga ada tips-tips dan sharing pengalaman pribadi saya. Semoga artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Kalau ada pertanyaan bisa langsung comment di kolom yang sudah disediakan. Thank you for reading :)

6 komentar :

  1. belinya kapan dimana ? murah yaaa... soalnya aku liat di watsons 135rb.. di matahri 145

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belinya di toko kosmetik di pasar gitu sist, lebih murah dari di mall2, tapi harus hati2 banyak produk palsu, makanya aku cuma setia sama satu toko aja :)

      Hapus
  2. foundienya kalo di aku oxy banget, baru 2 jam make udah kaya kusam gitu dan bikin kulit muka dan badan jadi belang, iteman mukak :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu pakai buat yang combination - oily skin sist? kalau bisa sebelumnya pake pelembab yang water base, pakai foundienya juga tipis aja jangan tebel-tebel, coveragenya juga udah bagus kok jadi ga perlu terlalu tebal.

      Hapus
  3. Kalo ngebedain asli ga nya gimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang palsu biasanya harganya murah banget, di jualnya di toko kecil pinggir jalan, kemasannya biasanya agak aneh ga presisi atau gimana. dan hasilnya biasanya ga awet kalau dipake.

      Hapus