Kopi Es Tak Kie - Menikmati Legenda di Tengah Ibukota

Kopi Es Tak Kie
Menikmati Legenda di Tengah Ibukota

Kopi Es Tak Kie adalah salah satu warung kopi tua legendaris di tengah hiruk pikuk Kota Jakarta yang sudah ada sejak tahun 1927. Tidak seperti kedai kopi yang menyuguhkan beraneka jenis kreasi kopi yang sampai memaksa saya untuk membuka kamus mencari arti dari istilah asing yang berderet genit di buku menu, kedai ini bahkan tidak punya buku menu. Yap karna yang dijual di sini hanya dua jenis, kopi hitam dan kopi susu, dengan es atau tanpa es. Simpel tanpa basa-basi.


Selain kopi, warung klasik ini juga menyajikan makanan berat, seperti bakmie, nasi campur dan nasi tim, makanan khas tionghoa. Ada juga pedagang keliling yang berlalu lalang menawarkan kue basah dan bakcang lagi-lagi khas tionghoa. Sayangnya ketika datang, kedai ini luar biasa ramai, jadi saya hanya sempat menyicipi kopi es susu tak kie seharga 17.000 rupiah yang saya tahu harganya ketika membayarnya di kasir, yah maklum tidak ada buku menu.

Menurut temanku yang kantornya tidak jauh dari kedai kopi es tak kie ini, setiap hari kedai ini buka dari pagi sampai siang saja, sangat berbeda dengan kedai kopi modern yang justru buka sampai larut malam bahkan banyak yang sampai 24 jam non stop. Kalau diperhatikan, yang datang ke kedai kopi es tak kie ini terdiri dari rombongan yang sudah sangat akrab dengan kedai kopi ini, dan rombongan yang baru sesekali ke sini. Yah saya tidak termasuk keduanya, karna saya bukan rombongan (apa sih?).

Mungkin sejak beberapa kali masuk acara kuliner di televisi dan sempat tampil di Film Filosofi Kopi, kedai ini semakin banyak dikunjungi oleh orang-orang baru, baik pecinta kopi maupun yang hanya penasaran saja.

Buat kamu yang penasaran juga mau dateng ke kedai kopi es tak kie, bisa cari lokasinya via google maps, masuknya lewat Jalan Pancoran Raya, patokannya yang ada Pantjoran Tea House, kedai kopi ini ada di gang pasar sederetan dengan Pantjoran Tea House.

Alamat lengkapnya:
Kopi Es Tak Kie
Jl. Pintu Besar Selatan III, Gang Gloria No. 4 – 6, Glodok, RT.7/RW.6, Pinangsia, Tamansari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11120

Jam buka:
Buka setiap hari 06.30–14.00

Link Google Maps:
Share on Google Plus

About merry

Hai saya Merry Olivia, ini adalah blog pribadi saya yang berisi tentang review produk, dari mulai makanan, kosmetik dan lain-lain. Di blog ini juga ada tips-tips dan sharing pengalaman pribadi saya. Semoga artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Kalau ada pertanyaan bisa langsung comment di kolom yang sudah disediakan. Thank you for reading :)

2 komentar :