Tutorial: Cara Membuat Artikel di Blogspot Tidak Dapat Di Copy Paste

Tutorial: Cara Membuat Artikel di Blogspot Tidak Dapat Di Copy Paste. Hai apa kamu pernah melihat konten di blog mu dicuri orang? Pasti kesel dong ya, apa lagi kalau konten itu kamu bikin dengan sepenuh hati, bukan sembarang copas sana sini aja. Nah di sini aku mau ngasih tutorial supaya artikel di blog kamu gak bisa dicopas semena-mena. Caranya gampang banget kok yuk langsung dicoba aja.


Step 1 - Login ke Blogger

Pertama-tama tentunya kamu harus login ke blogger kamu, lalu masuk ke blog yang mau kamu protect.

Step 2 - Pilih Menu Template

Setelah login dan pilih blog yang mau kamu protect, kamu akan masuk ke halaman dashboard blog kamu, nah disini ada banyak menu di sebelah kiri, pilih menu Template.


Step 3 - Pilih Edit HTML

Setelah masuk ke menu template, kamu harus mengklik button Edit HTML.


Step 4 - Find

Nah selanjutnya kamu udah masuk ke halaman edit HTML, kamu tinggal CTRL + F, yang merupakan perintah untuk Find dan ketik </b:skin>


Step 5 - Sisipkan Code

Setelah menemukan </b:skin>, kemudian sisipkan koding berikut kedalam kolom editor kamu sebelum </b:skin>:

body{display:block; -khtml-user-select:none; -webkit-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; -o-user-select:none; user-select:none; unselectable:on;}


Step 6 - Simpan

Setelah kamu menyelesaikan 5 step di atas, kamu bisa langsung save/simpan template kamu dengan mengklik button save/simpan template. Lalu refresh blog kamu, dan taraaa, sekarang blog kamu sudah tidak bisa dicopas dengan semena-mena lagi. Semoga tutorial ini bermanfaat ya, kalau ada yang kurang jelas, bisa langsung comment di kolom yang telah disediakan. Thank you for reading :)
Share on Google Plus

About merry

Hai saya Merry Olivia, ini adalah blog pribadi saya yang berisi tentang review produk, dari mulai makanan, kosmetik dan lain-lain. Di blog ini juga ada tips-tips dan sharing pengalaman pribadi saya. Semoga artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Kalau ada pertanyaan bisa langsung comment di kolom yang sudah disediakan. Thank you for reading :)

0 komentar :

Posting Komentar