Review Lactacyd Daily Feminine Hygiene - Perlindungan Alami Wanita Sehari-hari

Review Lactacyd Daily Feminine Hygiene - Perlindungan Alami Wanita Sehari-hari. Oke kali ini aku mau mereview Lactacyd Daily Feminine Hygiene, produk ini merupakan cairan pembersih khusus area v atau Miss V. Area V adalah salah satu area terpenting bagi wanita, oleh karena itu harus selalu dijaga kesehatan dan kebersihannya, tapi sayang kadang banyak orang yang tidak peduli dengan area v ini, banyak orang yang lebih mempedulikan penampilan fisik yang terlihat secara langsung. Bukan cuma itu aja, kalau area v terjaga kebersihannya, tentunya kita akan lebih percaya diri untuk menjalani aktivitas sehari-hari.


Lactacyd Daily Feminine Hygiene ini bisa ditemukan di mini market dan swalayan dengan harga sekitar IDR 23.000. Sebelumnya aku biasa menggunakan pembersih kewanitaan merek lain, yang harganya hanya setengahnya tapi botolnya lebih besar 2x lipat. Waw kalau dihitung-hitung bisa lebih murah 4x lipat berarti. Tapi sayang, pembersih kewanitaan merek lain itu hanya bisa bertahan tidak sampai satu jam, setelah itu rasanya sudah seperti tidak memakainya lagi. Jadi dalam sehari harus berkali-kali pakai. Lalu aku iseng-iseng cobain Lactacyd Daily Feminine Hygiene ini, dan ternyata ini ampuh banget, aku cukup pakai setiap mandi aja rasanya area v segar sepanjang hari. Bahkan terkadang aku hanya pakai sekali sehari aja.

Kemasan Lactacyd Daily Feminine Hygiene berbentuk botol putih kecil dengan tutup flip flop, berukuran 60ml dan sangat travel friendly packaging. Berbentuk cairan putih agak bening dan harus dikocok dahulu sebelum digunakan. Berikut adalah rincian yang bisa ditemui di balik kemasan produk:
Cara Pemakaian:
Sebagai pembersih sehari-hari Lactacyd digunakan seperti memakai sabun cair. Bersihkan secara seksama. Lactacyd membersihkan secara lembut dengan aroma alami, aman digunakan beberapa kali sehari. Untuk selalu merasa segar, gunakan Lactacyd secara teratur terutama pada masa siklus menstruasi, saat mandi pagi dan sore. 

Pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan mengenai pembersih kewanitaan, aku kutip dari situs resmi Lactacyd:


Apakah sabun saja cukup untuk membersihkan area luar genital?

Sabun adalah garam alkali dari asam lemak dan sehingga pH-nya adalah basa (pH 9,5-10). Sabun akan meningkatkan pH kulit dan menyebabkan perkembangbiakan bakteri yang merugikan. Sabun juga dapat mengganggu kelembaban kulit sehingga menyebabkan kekeringan dan iritasi.
Apakah air tidak cukup untuk membersihkan area luar genital?
Air saja hanya menghilangkan 65% dari minyak dan kotoran pada kulit. Air juga dapat meningkatkan pH kulit sampai batas tertentu. Jadi air saja tidak cukup untuk membersihkan area luar genital.
Mengapa saya harus menggunakan produk tertentu untuk area intim saya?
Sabun dalam bentuk apapun (cair atau batangan) biasanya mengandung nilai pH tinggi yang sangat jauh dari lingkungan alami vagina itu sendiri. Produk seperti ini hanya akan merusak lapisan asam alami vagina yang berfungsi sebagai pelindung dari bakteri jahat. Sering menggunakan bahan kimia iritan seperti sabun secara terus menerus akan merusak lingkungan sensitif vagina, sehingga hanya jenis pembersih yang lembut saja yang diperlukan. Jangan pernah mengambil risiko untuk kesehatan vagina Anda. Gunakan hanya pembersih kewanitaan yang tepat setiap hari.
Saya telah menggunakan sabun dan sabun cair/batangan selama bertahun-tahun untuk mencuci vagina saya, dan saya tidak punya masalah apa pun. Apakah saya benar-benar perlu menggunakan pembersih kewanitaan?
Anda beruntung Anda tidak memiliki masalah apapun sebelumnya dengan menggunakan bahan-bahan yang keras untuk vagina Anda. Atau mungkin, Anda hanya tidak menunjukkan gejala infeksi bakteri bahkan jika Anda benar-benar memilikinya! Ingat, penelitian telah membuktikan bahwa hampir 50% wanita tidak menunjukkan gejala ketika memiliki gejala  bakterial vaginosis (BV). Sabun dalam bentuk apapun (cair atau bar) biasanya mengandung nilai pH tinggi yang sangat jauh dari lingkungan alami vagina itu sendiri. Produk seperti ini hanya akan merusak lapisan asam alami vagina yang berfungsi sebagai perlindungan dari bakteri jahat. Sering menggunakan bahan kimia iritan seperti sabun secara bertahap akan merusak lingkungan sensitif vagina, sehingga hanya jenis pembersih yang lembut saja yang diperlukan. Jangan pernah mengambil resiko untuk kesehatan vagina Anda. Gunakan hanya pembersih kewanitaan yang tepat setiap hari.
Bagaimana cara pemakaian Lactacyd? Apakah saya dapat menggunakannya setiap hari?
Lactacyd sangat mudah digunakan. Ambil sedikit di tangan dan usapkan pada area luar vagina Anda pada saat mandi, membersihkan diri, atau di antara waktu tersebut. Setelah itu, bilas dan keringkan seperti biasa. Anda juga bisa menggunakan spons kecil atau flanel (kain lap) untuk diusap ke area intim agar lebih higienis. Silakan menggunakan pembersih kewanitaan setiap hari, tapi pastikan bahwa pembersih kewanitaan yang Anda gunakan sangat lembut dengan kandungan bahan-bahan alami plus pH yang cocok untuk menghindari infeksi vagina. Lactacyd bisa digunakan sehari-hari untuk kesegaran dan perlindungan sesering yang Anda inginkan.
Apa itu Asam Laktat?
Asam laktat juga disebut asam "susu". Cairan kental yang larut dalam air ini sangat penting dalam siklus pertahanan diri vagina untuk menjaga lingkungan alami vagina sebagaimana keseimbangannya yang sempurna. Melalui asam susu, bakteri baik dan buruk yang hadir dalam vagina dapat dipertahankan pada level atau produksi yang tepat untuk membuat area intim terhindar dari segala macam infeksi. Asam laktat dihasilkan oleh bakteri baik lactobacillus yang pada gilirannya pertumbuhannya juga difasilitasi oleh asam laktat.
Apa itu Lactobacillus?
Lactobacillus adalah sejenis bakteri baik yang menghasilkan asam laktat yang membuat vagina terlindungi dari invasi kuman. Asam laktat yang dihasilkan oleh lactobacillus menciptakan lingkungan asam untuk menjaga vagina dari pertumbuhan berlebih bakteri berbahaya yang menyebabkan infeksi yang berbeda. Semakin besar jumlah lactobacillus, semakin stabil lingkungan alami asam untuk vagina. Lihatlah ilustrasi siklus pertahanan diri alami vagina untuk mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang bagaimana hal tersebut benar-benar bekerja. 
Bagaimana saya bisa memilih pembersih kewanitaan terbaik?
Mudah. Temukan salah satunya yang: diresepkan oleh dokter, memiliki kandungan bahan-bahan alami (seperti lactoserum dan asam laktat), dan tidak memiliki aroma yang kuat. Dokter biasanya mendorong wanita untuk secara ketat mengikuti panduan ini dalam membeli dan menggunakan pembersih kewanitaan karena hal itu dapat menjamin kesehatan vagina, nilai uang Anda, dan kepuasan pribadi Anda. Cobalah Lactacyd feminine wash. Produk ini dibuat khusus untuk kebutuhan intim setiap wanita.

Rincian Produk Lactacyd Daily Feminine Hygiene

Harga: IDR 23.000
Netto: 60ml
Travel Friendly Packaging

Summary of Review Lactacyd Daily Feminine Hygiene - Perlindungan Alami Wanita Sehari-hari

Positive

Negative

  • Mudah ditemukan 
  • Menjadikan area v segar seharian
  • Mengembalikan pH alami kulit
  • Harga cukup mahal dibanding merek lain
Share on Google Plus

About merry

Hai saya Merry Olivia, ini adalah blog pribadi saya yang berisi tentang review produk, dari mulai makanan, kosmetik dan lain-lain. Di blog ini juga ada tips-tips dan sharing pengalaman pribadi saya. Semoga artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Kalau ada pertanyaan bisa langsung comment di kolom yang sudah disediakan. Thank you for reading :)

0 komentar :

Posting Komentar