Ada Apa dengan Google Hari Ini? 24 Juni

Ada Apa dengan Google Hari Ini? 24 Juni. Ketika kamu membuka Google.com hari ini akan muncul tampilan Google yang tidak biasa, yaitu seorang pria menggunakan helm dan dengan mobil sportnya. Siapakah dia? Yap dia adalah Juan Manuel Fangio, lalu ada apa dengan beliau? Yuk simak penjelasannya berikut ini.


Menurut Wikipedia Juan Manuel Fangio (lahir 24 Juni 1911 – meninggal 17 Juli 1995 pada umur 84 tahun) adalah seorang pembalap Formula 1 yang menjadi juara dunia 5 kali yaitu pada tahun 1951, 1954, 1955, 1956, dan 1957. Nah tepat pada 24 Juni 2016 adalah hari ulang tahun Juan Manuel Fangio yang ke-105.

Ternyata mobil bukan kemahiran pertama Fangio. Anak keempat dari enam bersaudara ini menghabiskan masa kecil dengan menggeluti boxing dan seperti kebanyakan bocah Argentina lain, sepakbola. Namun ketika berusia 10 tahun, Fangio mulai meluangkan waktu di bengkel lokal, bahkan jadi 'sukarelawan' yang bertugas mengambil sejumlah alat kebutuhan mekanik. Yah walaupun bukan sebuah kemahiran pertama, tetapi dia telah masuk ke dunia mobil sejak umur 10 tahun.


Prestasi dalam akademik bukanlah hal yang membesarkan Fangio. Pada usianya yang masih 13 tahun, Juan Manuel Fangio sempat dikeluarkan dari sekolah lalu kemudian 'beralih profesi' menjadi asisten mekanik di toko Miguel Viggiano's Studebaker. Dengan demikian, Fangio mulai belajar tentang balapan, baik dari luar maupun dalam. Kala itu, Fangio bertugas mengantarkan mobil pelanggan dari Buenos Aires ke Balcarce.

Ketika berusia 16 tahun, Fangio memulai balapan pertamanya. Namun tak kembali ke sirkuit pada tahun-tahun berikutnya karena menderita pneumonia. Pneumonia atau paru-paru basah adalah peradangan jaringan di salah satu atau kedua paru-paru yang biasanya disebabkan oleh infeksi. Ia pun sempat meninggalkan Balcarce di tahun 1932 demi mengabdi pada negara untuk selanjutnya kembali ke lintasan pada 1936.


Fakta lain mengenai Juan Manuel Fangio adalah Fangio dikenal suka berkompetisi di sirkuit Amerika Selatan yang terbilang panjang dan berbahaya. Banyak pengendara yang menjalani percobaan selama berhari-hari sambil berharap tak melewati jalur menurun dan berkelok di Pegunungan Andes. Juan Manuel Fangio sendiri berhasil finis ke-7 pada Gran Premio Argentino de Carreteras di tahun 1938.

Wow itulah beberapa fakta mengenai Juan Manuel Fangio. Prestasi yang sangat mengesankan sehingga Juan Manuel Fangio diberikan penghargaan oleh Google Doodle hari ini.
Share on Google Plus

About merry

Hai saya Merry Olivia, ini adalah blog pribadi saya yang berisi tentang review produk, dari mulai makanan, kosmetik dan lain-lain. Di blog ini juga ada tips-tips dan sharing pengalaman pribadi saya. Semoga artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Kalau ada pertanyaan bisa langsung comment di kolom yang sudah disediakan. Thank you for reading :)

0 komentar :

Posting Komentar