Makan Enak dan Murah Ala Korea - Mujigae Resto Review

Makan Enak dan Murah Ala Korea - Mujigae Resto Review. Oke kali ini aku mau review makanan Korea yang enak dan murah di Jakarta. Baru-baru ini aku punya resto favorite baru di Pluit Village, nama resto ini Mujigae. Sebenernya resto ala Korea ini udah lama nangkring di sana, yap lokasinya ada di sebrang Wendy's dan Carrefour. Sekali lewat juga kamu pastinya bakal langsung tau kalau Mujigae itu Korean Resto, yailah secara ada LCD besar yang nampilin artis-artis Korea yang lagi dadah-dadah centil di depan restonya. Pelayan-pelayan Mujigae juga memakai kostum khas Korea.

Paket Bulgogi dan Dosirak

Awalnya aku agak ragu kalau makanan di Mujigae Resto tuh enak. Abis kalo liat di serial drama Korea kan makanannya gimana gitu, kayanya bukan tipe makanan yang bakal aku suka, eits aku gak bilang gak enak loh ya, kan selera. Nah sampai suatu hari ditraktir makan Mujigae Resto ini sama Pak Bos terkeceh. So, gak mungkin dong nolak rejeki, pamali! hehehe...

Dan ternyata, eng... ing... eng... Makanan di Mujigae Resto ini enak loh. Pertama kali aku makan disini tuh ambil Paket Bulgogi 3. Paket ini terdiri dari Spicy Bulgogi, Korean Fried Chicken, Rice, Japche dan Kimchi. Harganya kalau gak salah IDR 40.000-an lupa sih pastinya berapa. Sama minumnya Ice Jasmine Tea ini IDR 7.000-an.

Karna enak, aku sama temen-temen kantor sering kesini pulang kerja. Aku pernah nyobain paket-paket lainnya, kayak Paket Bulgogi 4, yang isinya Rice, Spicy Bulgogi, Fry Oden, Japche dan Kimchi. Harganya gak jauh beda sama Paket Bulgogi 3, sekitar IDR 40.000-an juga. Lalu lama-lama semakin sering kesini, aku juga pernah nyobain Paket Dosirak. Paket Dosirak ini ada 1 sampe 4 juga sama kayak Paket Bulgogi, bedanya Dosirak include minum Ice Jasmine Tea. Lumayanlah ya gak perlu beli minum lagi.

Topokki

Sudah bosan dengan paket-paket nasi di Mujigae Resto, akhirnya aku pesan sesuatu yang lain. Dia terbuat dari tepung beras, yang kemudian dibentuk menjadi tabung-tabung kecil lalu disirami saus warna merah-oren yang menggiurkan. Yap namanya Topokki. Penampakannya kayak begini:



Ini topokki original, aku pernah juga order Topokki with Fried Chicken, bedanya cuma di atas topokkinya gak ada kerupuk-kerupuk segiempat itu tapi diganti jadi ayam goreng. Dua-duanya enak, tapi kalau mau lebih kenyang yah mending yang with fried chicken aja ya. Sausnya asam manis, kalau di chinnese food tuh kaya sausnya ikan gurame. Beda sih, mirip-mirip doang. hehehe... Oh iya ada potongan fish cake nya juga di dalam loyang topokki ini.


Untuk topokki original ini kamu cukup bayar IDR 31.000-an aja kok. Murah dan kenyang. Oh iya entah kenapa, topokki adalah makanan yang datangnya paling lama. Jadi buat kamu yang pesan menu ini, biasanya bakal makan belakangan.

Jajangmyeon

Hampir bosan juga dengan topokki dan karna topokki selalu datang kelamaan, akhirnya di suatu sore yang sangat lapar, aku order mie ala Korea yang namanya Jajangmyeon. Jajangmyeon ini punya saus berwarna hitam dan ditaburi timun serut. Di saus hitam itu ada potongan daging ayamnya. Awalnya agak ragu pas liat warnanya kok gini ya? Tapi setelah dicicip, wow ternyata enak loh. Ni penampakan dari sang Jajangmyeon:


Paket Jajangmyeon yang aku makan ini adalah Jajangmyeon + Oden, makanya include gorengan-gorengan itu. Kalau Jajangmyeonnya aja yah yang di mangkuk itu aja plus kimchi yang setia.


Untuk menu Jajangmyeon kamu cukup bayar IDR 34.000-an aja dan kamu akan mendapat temannya yang paling setia yaitu kimchi. Kimchi selalu ada di setiap menu yang kita pesan. Tapi kalau menurut kamu kimchinya kurang, kamu bisa pesan tambahan kimchi, kalau gak salah cuma sekitar IDR 5.000-an aja.


Nah ini menu Jajangmyeon + Korean Fried Chicken dan Jajangmyeon + Fried Oden Mix. Ini menu yang aku pesen kalau aku lagi laper banget. hehehe... Buat Jajangmyeon + Korean Fried Chicken kamu cukup bayar IDR 41.000-an aja dan untuk Jajangmyeon + Oden Mix  kamu cukup bayar IDR 40.000 aja.

Chicken BBQ

Oke untuk menu ini aku belum pernah order, kemaren temanku yang order. Jadi aku kurang tau rasanya kayak gimana, cuma emang wanginya selalu menggiurkan. Chicken BBQ ini harganya juga murah cuma IDR 30.000-an aja. Tapi kalau kamu mau kenyang, aku rekomendasiin kamu buat order tambahan Rice kalau gak salah harganya IDR 7.000an. Nah ini penampakan Chicken BBQ yang diorder temanku:



Ice Korean Tea

Ice Korean Tea ini harganya sekitar IDR 8.000-an, sedikit lebih mahal dari pada Ice Jasmine Tea. Ice Korean Tea ini rasanya gak manis loh. Tadinya aku pikir rasanya kayak Ice Green Tea atau Ocha Dingin, ternyata beda banget. Ice Korean Tea ini punya rasa yang khas, kayak ada rasa rempah-rempah di dalamnya. Oh ya ada juga Hot Korean Tea. Rasa-rasa kayak gini yang biasanya aneh di awal dan ngangenin di akhir. Hmmm... Gimana ya, jadi kalau belum terbiasa, kamu bakal kaget dengan rasanya, tapi kalau udah biasa kamu malah ketagihan dibuatnya.

Summary of Makan Enak dan Murah Ala Korea - Mujigae Resto Review


Positive

Negative

  • Enak
  • Murah
  • Bersih
  • Waktu Tunggu Relatif Cepat
  • View Oke
  • Fasilitas Request Lagu Korea
  • Fasilitas Selfie
  • Nothing
Share on Google Plus

About merry

Hai saya Merry Olivia, ini adalah blog pribadi saya yang berisi tentang review produk, dari mulai makanan, kosmetik dan lain-lain. Di blog ini juga ada tips-tips dan sharing pengalaman pribadi saya. Semoga artikel-artikel di blog ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Kalau ada pertanyaan bisa langsung comment di kolom yang sudah disediakan. Thank you for reading :)

0 komentar :

Posting Komentar